3 Brand Hijab Lokal Yang Bikin Tampilanmu Makin Kece!

fashion

Menutup aurat adalah kewajiban bagi tiap muslimah. Aturan alquran dan juga sunnah nabi telah memberikan panduan kepada kita dalam menggunakan pakaian penutup aurat, salah satunya ialah hijab. Namun, dalam menggunakan hijab, bukan berarti kita juga tidak bisa mengikuti mode yang berkembang saat ini, lho! Nah, Sobat Halal, berikut tim redaksi berikan beberapa rekomendasi brand hijab lokal yang bisa Sobat pilih.

1. Heaven Lights

Pertama, yuk kenalan dengan brand hijab “Heaven Lights”. Brand yang diciptakan oleh kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik ini memiliki berbagai model yang bisa Sobat pilih. Pertama ada Voal lase cut Hijab berbahan voal ini menggunakan teknologi laser cut yang akan memberikan efek bergelombang di bagian samping hijabnya ini merupakan koleksi hijab polos yang mempunyai ukuran yang lebih panjang dari pada hijab segi empat pada umunya, jadi buat kamu yang menyukai model jilbab syari cocok banget nih pakai koleksi hijab Voal lase cut dari Heaven Lights.

Selanjutnya adalah model Neira yang merupakan koleksi premium berbahan ultrafine voal. Menariknya, model ini mudah dibentuk, terasa ringan saat dikenakan, dan mampu menyerap keringat dengan baik yang pastinya nyaman saat digunakan. Model Neira ini juga mempunyai motif bunga dan warna-warna pastel yang sangat keren, tentunya bikin tampilanmu makin elegan.

Brand Heaven Lights ini mulai diproduksi pada tahun 2013, saat itu belum terlalu banyak brand lokal hijab dan busana muslim lainnya. Untuk pembelian produk Heaven Lights ini, Kamu bisa mengunjugi laman instagramnya @heaven_lights atau bisa langsung order di aplikasi Heaven Lights. Tapi buat dapatin koleksi heaven lights ini ngga gampang Sob! Kamu harus mantengin website atau appnya terus menerus sesuai jadwal open ordernya. Lewat lima menit aja pupus sudah harapanmu untuk dapat koleksi dari Heaven Lights ini. Jadi buat kamu yang berminat membeli produk ini semangat buat rebutan ya plus jangan lupa pasang alarm biar ngga kelupaan!

2. Wearing Klamby

Selanjutnya kita bahas brand yang kedua, yaitu “Wearing Klamby”. Brand ini diciptakan oleh sepasang suami istri, Nadine Gaus dan Muhammad Ridho yang mempunyai keunggulan pada kualitas produknya. Hijab yang didominasi warna gelap ini sangat nyaman di kepala kita dan tetunya gampang dibentuk sesuai model dan keinginan si pengguna.

Tidak hanya unggul karena bahan pembentuknya, Wearing Klamby juga memiliki berbagai motif yang terinspirasi oleh budaya nusantara. Tentunya, motif yang diambil dari berbagai corak budaya nusantara itu akan memperkaya tampilan kamu, Sobat Halal! Tidak hanya unik dan menarik, motif hijab seperti siluet rumah gadang dan motif Bunga Raflesia juga menonjolkan unsur feminimitas kita sebagai kaum hawa.

Nadine Gaus dan Muhammad Ridho mulai memproduksi Wearing Klamby pada tahun 2013, sejak saat itu produk hijab local ini mulai banyak dilirik oleh muslimah Indonesia. Hingga pada puncaknya, pada tahun 2016, Wearing Klamby mulai makin banyak digemari masyarakat Indonesia dan hingga kini, laman instagramnya bahkan sudah memiliki pengikut sebanyak 1,5 juta follower. Nah, untuk pembelian produknya, Sobat Halal bisa pre order di laman website linktr.ee/wearingklamby

Tapi perlu diingat, karena tiap motif diproduksi secara terbatas, Sobat Halal harus bergegas untuk melakukan pemesanan Hijab ini ya! Kadang, satu motif bisa laku terjual hanya dalam hitungan menit saja. Jadi, jangan sampai kehabisan ya, Sobat Halal!

3. Vanilla Hijab

Brand terakhir yang akan kita bahas pada tulisan ini ialah “Vanilla Hijab”. Siapa sangka founder Vanilla Hijab ini adalah seorang gadis muda nan berbakat bernama Atina Maulina. Saat mendirikan brand ini, Atina masih berumur 19 tahun dan masih menduduki bangku perkuliahan.  Dilansir dari kumparan, saat itu gadis remaja ini harus menelan pil pahit karena mengidap penyakit rheumatoid arthritis yang membuat kekuatan tulangnya menurun drastis. Karena penyakit ini lah, ia tidak bisa  melanjutkan kuliahnya di ITB dan mimpinya untuk bekerja di perusahaan industri migas pun pupus.

Namun, tidak jatuh dalam keputusasaan, gadis dengan paras ayu ini justru bangkit dan membuat kreasi baru dengan memulai bisnis hijab. Tak melupakan pendidikan, Atina pun melanjutkan kuliahnya dengan jurusan manajemen di PPM Manajemen Jakarta dan bertekad untuk bisa lulus tepat waktu bersamaan dengan teman-temannya di Bandung.

Perlahan tapi pasti, bisnis hijab yang dirintis Atina berkembang pesat dari sebuah online shop, ke label busana yang mulai diperhitungkan di industri fashion Indonesia. Kesuksesan gadis berperawakan kecil ini tak luput dari dukungan keluarga terutama kakak perempuannya, Intan Kusuma Fauzia. Duet kakak beradik ini sukses mengantarkan Vanilla Hijab menjadi salah satu brand lokal kebangaan negeri.

Vanilla Hijab menghadirkan model hijab segi empat polos yang simple dengan warna-warna pastel, seperti, Mauve, Lilian, Babyolive, Vanili, Greyarmy, lavender yang cocok digunakan dari kalangan muda hingga tua. Model lavender ini merupakan warna yang paling banyak diminati di pasaran. Selain hijab segi empat brand ini juga mengeluarkan hijab pashmina simple, yang dapat dipadukan dengan pakaian apapun, pastinya membuat look kamu makin casual.

Atina Maulina mulai memproduksi brandnya pada tahun 2013, dengan begitu banyak rintangan, dari kekurangan modal hingga penyakit yang dideritanya saat itu. Ia harus berangkat pagi buta untuk mencari bahan hijabnya ke Tanah Abang atau Thamrin City, lalu lanjut ke kampus untuk menghadiri perkuliahan dan di sela-sela istirahat kuliah ia membalas orderan hijab yang diterimanya.

Untuk pembelian produk, Sobat Halal dapat melakukannya pada website resmi Vanilla Hijab yang tertera pada laman instagramnya @vanillahijab . Karena peminat brand ini sangat banyak, Sobat Halal harus bergerak cepat untuk pemesan hijab ini ya!

Nah itu beberapa rekomendasi brand hijab lokal dari tim redaksi. Tentunya, Sobat Halal sudah bisa menentukan pilihan yang sekiranya cocok untuk melengkapi style kamu ya! jangan khawatir, di tulisan selanjutnya kami akan review beberapa brand lainnya.

Sampai di sini dulu ya rekomendasi dari tim redaksi. Jangan lupa untuk terus pantau ‘racun-racun’ fashion lainnya dari tim redaksi! Perbanyak terus tabungan kamu ya, Sobat! Karena tulisan selanjutnya berpotensi menguras dompet Sobat Halal, hehehehe!

Bagikan:

Menu