5 Aplikasi Alternatif Pengganti “Muslim Pro”

gaya hidup

Aplikasi Muslim Pro merupakan aplikasi populer yang menyediakan fitur penunjang kebutuhan ibadah umat islam, seperti pengingat waktu solat, Al-quran dan penunjuk kiblat. Aplikasi yang populer dikalangan muslim ini diduga telah menjual data jutaan pengguna ke militer Amerika Serikat (AS). Aplikasi ini tercatat telah diunduh lebih dari 90 juta pengguna muslim di seluruh dunia.

Banyak pengguna kecewa setelah mendengar kabar ini. Namun, Sobat Halal jangan khawatir. Jika Anda merasa khawatir dengan aplikasi tersebut, berikut aplikasi alternatif pengganti aplikasi serupa “Muslim Pro” yang telah dirangkum oleh tim redaksi.

1. Muslim Pocket


Aplikasi ini menyediakan fitur pengingat waktu sholat, alarm azan, serta Al-quran yang lengkap. Fitur menarik dari aplikasi ini yaitu adanya al-quran yang dilengkapi dengan tajwid berwarna, sehingga dapat membantu pengguna untuk mempelajari dan memperbaiki bacaannya.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur peta restoran yaitu informasi seputar makanan halal yang tersedia di lokasi terdekat. Aplikasi ini tercatat telah diundunh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,8 di Google Play Store. Anda dapat mendapatkannya di Play Store dan App Store.

2. Umma


Aplikasi ini juga menyediakan fitur pendukung ibadah umat islam seperti Al-quran, waktu solat, penunjuk kiblat dan jadwal imsak. Dibuat oleh anak muda Indoneisa, aplikasi ini memiliki keunikan yaitu adanya fitur Live streaming. Tak hanya itu, aplikasi Umma juga menyediakan layanan kelas online bagi pengguna yang ingin mempelajari seputar Islam.

Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat bertemu dengan para pengguna yang berasal dari berbagai macam latar belakang, karena aplikasi ini memiliki fitur komunitas sebagai tempat diskusi dan dapat melalukan tanya jawab dengan ustad atau pembimbing grup. Fitur ini disediakan guna mendorong pengguna sesama muslim untuk saling membantu dalam kebaikan dalam diskusi yang positif.

Aplikasi ini tercatat telah diunduh oleh lebih dari 4 juta pengguna dan memiliki rating 4,7 di Google Play Store.. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store dan App Store.

3. Panduan Muslim

Aplikasi muslim terlengkap di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti pengingat sholat, notifikasi otomatis azan. Fitur utamanya yaitu seperti Al-quran yang terdapat terjemah, arti yang sudah sesuai dengan kementrian agaman, serta dukungan membaca dan mendengarkan melalui audio al-quran yang tersedia. Kemudian juga terdapat fitur lain seperti Asmaul husna, Tasbih digital, kalender hijriah, panduan wudhu, kalkulator zakat, radio islam, sholat sunnah serta kumpulan video islam.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,6 di Google Play Store. Semua fitur tersebut bisa Sobat Halal dapatkan secara gratis melalui Play Store dan App Store.

4. Muslim Go


Muslim Go juga merupakan aplikasi buatan lokal. Aplikasi ini menyediakan fitur Jadwal sholat, pengingat waktu imsak, sahur dan berbuka, serta kumpulan doa yang dapat Anda baca setiap hari. Keunikan dari ap;ikasi ini yaitu menyediakan fitur “Kartu Ucapan”. Fitur ini dapat Anda gunakan saat memperingati hari-hari besar Islam.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,4 di Google Play Store. Aplikasi dapat Anda download melalui Play Store dan App Store

5. Muslimnesia

Merupakan aplikasi yang menyajikan wawasan seputar Islam lengkap dan praktis sebagai pendukung gaya hidup islam sehari-hari. Aplikasi ini buatan pemuda Indonesia dan hadir sebagai solusi untuk generasi muslim milenial (Muda Modern) Indonesia.

Aplikasi ini memiliki fitu-fitur yang simple namun dikemas dengan modern. Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi Muslimnesia. Fitur Ibadah ini menyediiakan layanan seperti :

  • Waktu Sholat, Arah Kiblat, Jadwal Puasa, Al-quran dan Doa yang memudahkan pengguna untuk melakukan ibadah wajib atau sunnah.
  • Cari Masjid, merupakan fitur yang dapat digunakan pengguna untuk mencari informasi mengenai lokasi Masjid terdekat.
  • Jadwal Kajian, menyediakan informasi mengenai jadwal pengajian yang sedang atau akan berlangsung. Pengguna juga dapat mencari berdasarkan kedekatan lokasi, penentuan topik, pembawa materi (ustad/ustadzah).
  • Halal Radar, menyediakan infromasi mengenai tempat atau lokasi yang memberikan pelayanan yang halal & fasilitas yang islami seperti tempat makan, rumah sakit bahkan hotel.
  • Sedekah, menyediakan tempat bagi pengguna yang ingin menyalurkan donasi seperti paket sembako, dan sebagainya. Layanan ini juga bekerjasama dengan partner terpercaya seperti ATC dan Rumah Zakat.
    Artikel seputar informasi mengenai agama islam dan kehidupan islami.

Itulah berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi Muslimnesia. Aplikasi ini mendapatkan rating 4,3 di Google Play Store. Sobat Halal dapat mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui Goole Play Store dan App Store.

Nah, sekian rekomendasi yang telah dirangkup oleh tim redaksi. Jadi jangan khawatir ya Sobat Halal, karena saat ini telah banyak aplikasi yang serupa dengan “Muslim Pro” yang dapat sebagai alternatif bagi Anda. Selamat mencoba!

Bagikan:

Menu