Atraksi Wisata yang Merupakan Karya Cipta Manusia Adalah?

Tahukah kamu bahwa atraksi wisata yang merupakan karya cipta manusia adalah suatu hal menarik untuk diketahui? Pariwisata sendiri diketahui sebagai suatu seni dimana manusia yang berdiam di sebuah wilayah tertentu membuat tempat sekitarnya menjadi menarik bagi orang lain.

Dalam hal ini, manusia mengembangkan atraksi wisata di dalam area tersebut supaya dapat lebih menarik orang untuk datang. Misalnya, daya tarik alam seperti pantai disulap dengan berbagai atraksi wisata supaya lebih menarik wisatawan. Misalnya, dengan membuat spot foto di sekitar pantai tersebut.

Atraksi wisata sendiri umumnya merupakan hasil cipta manusia yang dapat berupa bangunan seni termasuk seni ukir, pahat, dan lukis. Atraksi wisata ini biasanya dijadikan sebagai daya tarik utama dari suatu wilayah wisata. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat wisata dengan atraksi berupa karya cipta manusia.

Atraksi Wisata Karya Manusia yang Mengagumkan

Saat berbicara soal atraksi wisata yang merupakan karya cipta manusia adalah suatu daya tarik tertentu, kamu tak boleh melupakan Borobudur. Diakui sebagai salah satu keajaiban dunia, Borobudur nan megah dan unik merupakan candi yang diciptakan oleh manusia.

Oleh karena itu, Borobudur bisa disebut sebagai salah satu karya cipta manusia yang mengagumkan dan menjadi suatu atraksi wisata di Jawa Tengah. Ciri khas candi Borobudur adalah adanya stupa dengan bentuk seperti lonceng yang merupakan perwujudan ajaran spiritual.

Taman Mini Indonesia Indah

Selain Candi Borobudur, ada banyak atraksi wisata buatan manusia di Indonesia seperti Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang berlokasi di Jakarta Timur. Atraksi wisata ini mengusung tema budaya dan telah menjadi pilihan wisata masyarakat sejak 1975.

Dunia Fantasi

Selain Taman Mini, Jakarta juga mempunyai Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan singkatannya, Dufan. Saat berkunjung ke Dufan, kamu bisa menikmati lebih dari 20 wahana permainan dengan teknologi tinggi. Berbeda dengan TMII yang menyuguhkan sensasi berkeliling Indonesia, Dufan menawarkan sensasi perjalanan di seluruh dunia.

Jatim Park 1 dan 2

Atraksi wisata yang merupakan karya cipta manusia adalah hal menarik untuk dieksplorasi. Selain beberapa atraksi wisata yang sudah disebutkan di atas, ada juga Jatim Park yang tak kalah menarik. Taman rekreasi dan belajar ini telah menjadi tujuan wisata utama saat berkunjung ke Malang.

Jatim Park bahkan pernah didapuk sebagai juara pertama dalam hal atraksi wisata buatan manusia di Indonesia. Terbagi menjadi dua, Jatim Park 2 lebih banyak menawarkan wahana edukasi daripada Jatim Park 1, menjadikannya cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga.

Trans Studio

Mengusung konsep yang mirip dengan beberapa wisata buatan di atas, Trans Studio juga bisa menjadi tujuan liburan menarik bagi keluarga. Menyediakan berbagai wahana buatan yang menyenangkan, anak-anak tentu akan senang jika diajak kesini. Kamu juga bisa menemukan banyak spot foto di berbagai sudut Trans Studio.

Atraksi Wisata Buatan Manusia yang Tak Kalah Menarik

Atraksi wisata yang merupakan karya cipta manusia adalah suatu daya tarik tertentu bagi suatu wilayah. Apabila masyarakat telah bosan dengan wisata alam dan kuliner, memilih wisata yang merupakan karya cipta manusia ini bisa menjadi pilihan.

Menariknya, daya tarik atraksi wisata buatan manusia ini juga sangat tinggi. Kamu juga bisa menemukan banyak pilihan atraksi wisata di indonesia yang dibuat oleh manusia. Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, masih ada the jungle bogor dan eco green park batu.

Di yogyakarta misalnya, kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata buatan manusia yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya itu, lokasi dari atraksi-atraksi wisata tersebut pun sangat mudah untuk dijangkau. Beberapa di antaranya adalah jogja bay waterpark dan tebing breksi.

Tebing breksi, misalnya, merupakan bekas penambangan yang disulap menjadi atraksi wisata unik. Beberapa bagian tebing bekas penambangan ini bahkan diukir sedemikian rupa supaya mempunyai daya tarik lebih bagi wisatawan.  Selain tebing breksi, ada juga watu goyang dan bukit mojo di yogyakarta.

Kesimpulannya, indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata baik yang alami maupun buatan manusia. Wisata buatan manusia yang ada di indonesia pun tidak kalah menarik dari wisata kuliner ataupun alamnya. Jadi, jangan menilai atraksi wisata yang merupakan karya cipta manusia adalah suatu hal yang kurang menarik!

Deskripsi:

Bagikan:

Menu