Bikin tampilan hijabmu lebih menarik dengan tambahan aksesoris ini!

fashion

Perkembangan dunia fashion di Indonesia dari waktu ke waktu semakin mengalami peningkatan. Orang-orang dengan mudahnya mengeksplorasi gaya mereka. Bahkan, pengguna hijab pun juga dapat menambahkan aksesoris sebagai pendukung penampilannya, agar menjadi lebih menarik. Tentunya, tanpa menghilangkan esensi hijab itu sendiri.

Simak, beberapa rekomendasi aksesoris pendukung, yang dapat Sobat Halal gunakan untuk menunjang penampilan Sobat, agar menjadi lebih keren dan tidak membosankan.

1. Bucket Hat

Meski menggunakan hijab, Sobat masih bisa kok mengenakkan topi jenis bucket hat ini dengan cara modis dan bikin tampilan Sobat semakin kece!

Topi yang berbentuk ember ini biasanya dipakai oleh para nelayan untuk melindunginya dari paparan sinar matahari. Topi ini pada umumnya terbuat dari bahan kain, seperti kain kanvas, kain denim, kain ripstop, kain katun dan masih banyak lagi.Sebenarnya,Bucket hat sudah hadir sejak lama. Namun, keberadaannya kalah pamor dibanndingkan dengan jenis topi yang lain. Topi berbentuk ember ini kembali booming setelah banyaknya artis hingga idol korea mulai mengenakkannya.

Bucket hat ini bisa dipadukan dengan dress, untuk tampilan yang lebih feminim, dan hoodie dengan pasangan celana boyfriend jeans, high waist jeans, atau mom jeans. Pastinya akan membuuat tampilan Sobat makin kasual.

2. Hair Clip

Walaupun namanya “Hair Clip”, tapi juga bisa digunakan bagi yang berhijab lho! Dengan menjepitkannya ke hijab dapat membuat wajah terlihat lebih tegas bentuknya dan memberikan kesan lebih rapi. Untuk Sobat penyuka gaya cute, Sobat bisa memakai hair clip lucu berwarna warni. Hasilnya akan membuat style hijab Sobat menjadi menggemaskan dan membuat penampilan lebih fresh, serta akan memberikan kesan lebih muda.

Untuk Sobat yang menyukai gaya elegan, Sobat bisa memilih hair clip basic atau model mutiara. Model ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal seperti kondangan, wisuda, dan momen formal lainnya. Tetapi model ini juga bisa digunakan untuk gaya santai.

 

3. Kalung

Untuk aksesoris yang satu ini pastinnya Sobat Halal sudah tidak asing lagi. Dengan penggunaan kalung, tampilan Sobat pastinya akan lebih keren! Beragam model dan  jenis kalung bisa sobat pilih lho, mulai dari yang simple hingga yang tampak mewah. Untuk tampilan kasual, Sobat bisa menggunakan model kalung yang bertumpuk yang akan membuat tampilan sobat lebih menawan. Bagi sobat yang ingin berpenampilan simple tetapi tetap modis, Sobat bisa memilih kalung panjang yang pas di dada dengan rantai yang agak tipis dan bandul sederhana. Jika Sobat penyuka turban, menggunakan kalung dengan bandul yang cukup besar atau model kalung yang agak ramai akan membuat tampilan Sobat lebih stylish.

 

 

4. Anting Hijab

Aksesoris anting tidak hanya bisa Sobat pakai didalam hijab, tetapi juga bisa dikenakan diluar untuk mempercantik tampilan Anda. Tetapi pemakaian antingnya nggak dipasang di telinga ya Sobat, melainkan ditempelkan pada kain hijab di dekat telinga.Anting hijab ini juga mempunyai beberapa jenis lho. Pertama ada Hoops Earings, jenis ini berkesan sederhana dan tidak terlalu ramai. Anting yang berbahan dasar logam mulia hingga plastik ini cocok Sobat padukan dengan gaya apa saja. Selanjutnya ada pom-pom earings nih! Dengan memakai anting pom pom berwarna hitam, akan cocok untuk Sobat yang penyuka gaya edgy. Perpaduan hijab dengan anting pom pom ini bisa dipakai untuk hangout atau traveling. Pastinya membuat style sobat instagramable!

5. Bros

Aksesoris yang satu ini memang tak lekang oleh waktu. Aksesoris yang berfungsi untuk mengencangkan hijab ini dipakai oleh semua kalangan dari ibuk-ibuk hingga anak mudapun tertarik untuk menggunakannya. Semakin berkembangnya fashion hijab, bentuk bros pun semakin beragam.Untuk menghadiri acara formal, Sobat dapat menggunakan bros bermotif bunga dan taburan permata putih yang membuat tampilan Sobat lebih classy dan dapat memeberikan kesan yang cantik. Selain itu, untuk Sobat yang menyukai gaya syar’i dapat menggunakan bros berukuran kecil yang menjuntai. Untuk pemakaian, sobat bisa menyematkannya pada bawah dagu.

Selain disematkan di hijab, Sobat juga dapat memakainya sebagai hiasan baju. Misalnya, sobat mengenakkan pakaian bermotif batik atau busana kebaya, Sobat bisa menyebatkan bros pada bagian dada, yang tentunya dapat membuat tampilan Sobat lebih menarik.

6. Kaca Mata

Kaca Mata tidak hanya bisa digunakan oleh penderita mata minus lho Sobat! kaca mata juga bisa dijadikan tambahan aksesoris untuk membuat style sobat makin kece. Dengan menggunkan kaca mata, tentunya tampilan sobat akan lebih modis dan terlihat beda. Untuk sobat yang memiliki rahang dan pipi lebar bisa menggunakan model kacamata cat eye yang memiliki bentuk seperti mata kucing dengan desain lancip di sisi kanan dan kiri bagian atas. Model kacamata ini dapat membuat tampilan sobatmenjadi lebih modis, glamor, dan eksotis.

Selanjutnya ada kacamata wayfarer, jenis ini sangat cocok untuk sobat yang menyukai gaya simple. Dengan model yang mendekati persegi dan bingkai yang mengelilingi lensa secara menyeluruh dapat membuat tampilan sobat terlihat lebih keren, elegan, sekaligus berkelas.

 

Nah, itu beberapa rekomendasi tambahan aksesoris hijab dari Tim Redaksi. Sobat bisa pilih sesuai outfit yang akan sobat pakai.

Sampai di sini dulu ya rekomendasi dari tim redaksi. Jangan lupa untuk terus pantau ‘racun-racun’ fashion lainnya dari tim redaksi!

Bagikan:

Menu