Indonesia Halal Lifestyle Center Meluncurkan “The State Global Islamic Economi Report (SGIER) 2020/21

Indonesia Halal Lifestyle Center (ILHC) melakukan peluncuran The State Global Islamic Economy Report (SGIER) 2020/21. Ini merupakan edisi kedelapan dari Laporan Status Ekonomi Islami Global dan setiap tahunnya berkolaborasi dengan DInastandard. Launching kali ini dilakukan secara hybrid yaitu dengan melakukan pertemuan secara virtual (online) dan pertemuan langsung (offline). 

Kegiatan resmi dibuka oleh Bapak  KH. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden Republik Indonesia. Beliau berharap dengan adanya State Global islamic Economy Report dapat memberikan informasi tentang kebijakan dan pengembangan ekonomi di Indonesia, memperluas kerjasama ekonomi & perdagangan, serta membuka peluang investasi dan pemasaran produk dan jasa halal Indonesia ke pasar halal.

Beliau juga berharap, dengan melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat visi Indonesia menjadi global ekonomi syariah dan industri halal Dunia, serta upaya menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber perekonomian baru pasca pandemi, dapat segera terwujud.

Bapak Dr. H, Sapta Nirwandar selaku Chairman of Indonesia Halal Lifestye Lifestyle Center menyampaikan melalui laporan yang diperoleh dari State of Global Islamic Economy Report 2020/21, Indonesia dewasa ini memiliki kemajuan yang pesat di putararan global islamic economy di berbagai sektor seperti keuangan, makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, fesyen, pariwisata dan media rekreasi.

Oleh karena itu, sektor yang mendapatkan tantangan lebih berat seperti di sektor pariwisata dan terdampak relatif ringan seperti, sektor makanan, bahkan cenderung stabil. Demikian juga sektor teknologi dan farmasi mempunyai peningkatan yang cukup pesat. Beliau juga menambahkan, dalam report ini diproyeksikan sebagian besar sektor ekonomi islam akan tumbuh kembali pada akhir 2021 bahkan sebelumnya.

Foto bersama

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 17 November 2020 di Hotel Raffles, Kuningan Jakarta dengan menghadikan 30 pimpinan dan lembaga penggerak ekonomi Islam Indonesia. Report ini tidak hanya diluncurkan di Indonesia, namun juga akan diluncurkan di beberapa kota yaitu Dubai (16 Nov), Jakarta (17 Nov), Kuala Lumpur (18 Nov), Morocco (19 Nov), London (20 Nov), India (21 Nov), dan Madrid (23 Nov) 2020.

Bagikan:

Menu