11 Keuntungan Investasi Emas Antam

Emas Antam adalah emas yang dihasilkan oleh Aneka Tambang yang merupakan salah satu perusahaan perseroan yang bergerak dalam bidang tambang (PT. Antam Tbk). Perusahaan ini mengeluarkan emas batangan dengan besaran pecahan bervariasi.

Adapun 11 Keuntungan Investasi Emas Antam

  1. Nilai Cenderung Stabil

Emas memiliki volatilitas yang lebih rendah ketimbang instrumen investasi lainnya. Maksud dari volatilitas rendah di sini adalah harganya gak cepat berubah dalam jangka waktu singkat.

  1. Sebagai Logam Mulia yang Diakui dan Diterima Banyak Orang

Sejarah emas yang telah dikenal sejak zaman dahulu membuat nilai logam mulia ini terus bertahan hingga sekarang. Bahkan, dulunya emas penah menjadi alat tukar yang paling dominan.

  1. Merupakan Instrumen Investasi yang Likuid

Sifatnya yang universal menguntungkan buat mereka yang berinvestasi emas. Sebab dimana pun berada dan kapan pun waktunya, emas bisa dikonversi menjadi uang tunai.

  1. Emas Melindungi Nilai Uang dari Inflasi ( Hedging)

Inflasi di satu sisi bisa menguntungkan, tapi juga bisa merugikan. Soalya saat nilai mata uang, semisal Dolar turun, nilai emas tetap terjaga, bahkan nilainya beranjak naik.

  1. Emas Berperan Dalam Diversifikasi Investasi

Maksud dari diversifikasi di sini adalah penganekaragaman portofolio investasi. Jadi, investasi yang dimiliki gak Cuma saham, tapi juga ada instrumen investasi lainnya.

  1. Menyimpan Emas Sangat Berguna Saat Kondisi Gak Pasti

Kebanyakan investor bakal mengalihkan uang mereka ke emas ketimbang saham Ketika kondisi perkonomian dibayangi ketidakpastian. Ketimbang menerima risiko yang besar, mereka mengamankan kekayaan dengan berinvestasi emas.

  1. Dapat Diperjualbelikan Secara Online

Jual-beli emas secara online menawarkan berbagai macam keuntungan dan kemudahan. Mulai dari caranya yang mudah dan praktis, modal yang rendah, hemat tempat dan juga bebas biaya administrasi.

  1. Pergerakan Harga Bisa Dipantau Kapan Saja

Selain diperjualbelikan secara online, investasi emas juga dapat dipantau kapan saja, dimana saja. Fluktuasi harga pun dapat diketahui secara real time. Karenanya, jika ingin menjualnya saat berada pada harga terbaik. Mungkin sekali dilakukan.

  1. Minim Risiko

Emas dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama dan tidak akan mengalami perubahan pada fisiknya. Risiko yang minim juga karena harganya cenderung stabil dan tentunya lebih aman dibandingkan dengan saham.

  1. Dalam Jangka Panjang Bisa Jadi Dana Darurat

Meski kenaikan harganya hanya terjadi bebarapa tahuan sekali, harga emas cenderung mengalami kenaikan dibandingkan penurunan. Oleh karena itu, menjadikan emas sebagai instrument investasi jangka Panjang yang bisa menjadi dana darurat di masa depan adalah pilihan yang tepat.

  1. Bisa Beli Kurang dari 1 Gram

Dengan adanya platform online untuk berinvestasi emas, kamu tidak perlu modal besar untuk mulai berinvestasi. Mulai dengan nominal Rp. 5.000 atau bahkan Rp. 100 sekalipun kamu bisa mencicil emas.

Bagikan:

Menu