Menginap Nyaman Di Hotel Sofyan, Salah Satu Hotel Syariah Di Jakarta

tourism

Kenyamanan saat berlibur merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan, termasuk dalam memilih hotel. Tidak hanya itu, memilih hotel yang tepat juga akan mempermudah aktifitas kita, khususnya bagi umat muslim. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Sobat Halal memilih hotel yang bekonsep syariah.

Hotel syariah saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia, khususnya di Jakarta. Hotel syariah menawarkan jaminan halal bagi tamunya, sehingga menjamin keamanan dan ketenangan Anda nantinya saat berliburan ataupun sedang melakukan agenda bisnis. Kali ini, tim redaksi akan merekomendasikan salah satu hotel yang berkonsep syariah untuk Sobat Halal yang berada di Jakarta, yaitu Hotel Sofyan Cut Muetia Jakarta.

 

Hotel Sofyan Cut Muetia berada di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi hotel dekat dengan akses pusat kota, transportasi seperti stasiun Cikini, Gambir, sehingga dapat memudahkan Anda nantinya untuk melakukan perjalanan. Selain karena lokasinya yang strategis, hotel ini juga merupakan pelopor pertama hotel syariah di Indonesia. 

Lobby

Kualitas dan layanan hotal Sofyan sudah diakui oleh banyak pihak. Hotel ini juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Bahkan, pernah meraih penghargaan sebagai World’s Best family Friendly Hotel dalam final ajang Internasional World Halal Travel Award 2015. Wah keren ya Sobat Halal. Jadi, hotel ini bisa dimasukkan ke list jika Anda berlibur bersama keluarga. 

 

1). SOP Hotel

 

Hotel Sofyan Cut Meutia menggunakan SOP yang ketat, yang berlaku sesuai dengan aturan islam. Tidak heran, jika tamu yang ingin menginap dilakukan pengecekan KTP terlebih dahulu dan hanya akan memperkenankan pasangan suami istri yang bersama muhkrimnya. Kemudian, Anda nanti akan disambut oleh para staff yang menyambut Anda dengan salam. Karyawati Hotel Sofyan juga menggunakan hijab dan pakaian yang tertutup. 

2). Fasilitas Hotel

Superior Room

Hotel sofyan memiliki beberapa pilihan kamar, yaitu superior room, deluxe room, executive room dan suite room. Di setiap kamar juga disediakan peralatan sholat, Al-Quran dan penunjuk kiblat untuk mempermudah tamu. Tak hanya itu, fasilitas lain seperti Televisi juga berisi channel lokal dan dari Timur Tengah.

Meeting Room

Bagi Anda yang ingin melakukan agenda bisnis, Hotel Sofyan juga menyediakan meeting room yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Hotel Sofyanpun dilengkapi dengan fasilitas mushola. Mushola dibuat terpisah yaitu untuk pria dan wanita. Selain itu juga terdapat di dalamnya Alat solat dan Al-Quran, serta jadwal solat. Di Hotel Sofyan juga akan dikumandangkan azan setiap memasuki waktu sholat.

MushollaFasilitas lain yang dapat Anda dapatkan selama menginap di Hotel Sofyan seperti restoran, wifi, parkiran gratis. Di area hotel ini juga dekat dengan cafe seperti Jivin Tea dan Mesjid Cut Meutia.Selain itu, menurut tim redaksi, Hotel Sofyan tidak hanya untuk sekadar dinikmati oleh wisatawan muslim saja, tetapi juga ramah untuk wisatawan non muslim. 

Cafe Jivin teaNah, itulah Sobat Halal review kali ini mengenai salah satu hotel syariah yang ada di Jakarta yaitu Hotel Sofyan Cut Meutia. Waktu yang diperlukan jika Anda berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, yaitu sekitar 40 menit. Hotel inipun menawarkan harga penginapan per malam yaitu mulai dari Rp.280.000 

Hotel Sofyan yang ada di Jakarta juga memilki cabang lain yaitu Hotel Sofyan Soepomo yang berlokasi di Jalan Dr. Soepomo SH No. 23, Tebet. Untuk informasi lebih lanjut, Sobat Halal dapat mengunjungi website resmi Hotel Sofyan melalui www.sofyanhotel.com atau akun Instagram @sofyanhotel

Sekian dulu review dari tim redaksi nih Sobat Halal, jangan lupa nantikan review selanjutnya!

Bagikan:

Menu